Penilaian dan Awarding Kompetisi Wiramuda BSI 2016

Tanggal 23 – 24 September 2016 menjadi hari yang sangat menentukan bagi para finalis kompetisi Wiramuda BSI 2016. Semua finalis diminta untuk mempresentasikan bisnis plan yang mereka ajukan. Banyak dari mereka peserta yang sudah menjalankan bisnisnya namun ada juga yang baru akan memulai berbisnis.

Kompetisi Wiramuda 2016 ditujukan bagi mereka yang baru akan memulai usaha (New Comer) dan pengusaha muda yang sudah memiliki omzet baik dibawah 10 juta mauapun diatas 10 juta (Start Up). Red (saya) dalam kompetisi ini menjadi bagian dari peserta yang mempresentasikan lokalevent sebagai sebuah online event management yang dapat memberikan kemudahan bagi para creator event.

Beberapa dari peserta merupakan anggota komunitas dari BEC Community dan ICEA sehingga sudah dimentoring oleh para mentor yang tidak lain merupakan dewan juri kompetisi Wiramuda ini. Ini jelas terlihat dari cara mereka menceritakan perjalanan dan strategi bisnis yang mereka aplikasikan untuk meningkatkan trafik dan omzet setiap bulannya.

Dewan juri kompetisi Wiramuda BSI 2016 terdiri dari Bapak Johanes Ariffin (@johanessaw) selaku pakar dalam dunia entrepreneur, Bapak Islahudin perwakilan dari BEC, dan Bapak Subroto perwakilan dari Republika. Menurut dewan juri untuk dapat meningkatkan omzet setiap bulan hal yang harus pertama dilakukan adalah meningkatkan trafik, baik trafik pertemanan di sosial media sebagai sarana promosi dan pemasaran, maupun trafik pengunjung jika menggunakan halaman website. Selain itu proyeksi kedepan dari usaha yang dibangun akan menjadi seperti apa? Inilah yang menjadi point penting dalam berbisnis, karena menurut Pak Islahudin “bisnis adalah cash flow”, bagaimana caranya bisnis dapat menghasilkan dan menghidupi diri.

Banyak teknik dan strategi promosi serta pemasaran yang diberikan oleh Pak Johanes, salah satunya melalui Facebook Ads. Menurut beliau strategi marketing yang dijalankan melaui FBAds merupakan langkah yang tepat untuk menghasilkan trafik yang bagus, khususnya dari jalinan pertemanan. Beberapa sosial media lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi adalah Instagram dan Line Ads.

Dewan Juri Kompetisi Wiramuda BSI 2016

Dewan Juri Kompetisi Wiramuda BSI 2016

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s