Error Penulisan URL Proyek Buku Aplikasi Pelayanan Publik Dengan Codeigniter 3

Lagi, ada email masuk ke inbox mengenai source code yang di klaim tidak lengkap. Alasan tidak lengkap nya adalah karena tidak ada file didalam folder View, Model, dan Controller, hanya ada file template aja. Untuk hal ini sudah di jawab pada artikel Klaim Source Code Buku Aplikasi Pelayanan Publik Dengan Codeigniter 3.

Namun kemudian, ada hal yang ditanyakan lagi mengenai error dalam menjalankan proyek. Kurang lebih seperti ini isi pertanyaannya.

Kak saya mau tanya lagi, ini saya sudah pakai xampp versi 7 tapi kok errornya kayak gini ya kak? Mohon bantuannya ya kak

Intinya sih salah pengetikan pada URL, yang diketik adalah http://localhost/ci-simple/Auth/index.php. Didalam buku sudah disertakan cara menjalankan proyek. Lagi-lagi pembaca minim pengetahun Codeigniter dan malas untuk membaca. Padahal jika dibaca terlebih dahulu, tidak akan error ketika menjalankan proyek.

Jadi, apa jawaban untuk kendala diatas broo ?

Proyek aplikasi dalam buku dapat dipanggil di URL dengan alamat http://localhost/ci-simpel/auth. Sudah mengabaikan index.php.

Demikian jawaban atas pertanyaan dan kendala pembaca yang terhormat.

Leave a comment